Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda
Situs ini kami sewakan kepada anda pengusaha sewa mobil di Medan

Selasa, 21 Oktober 2014

Pengusaha Mobil Rental Panen Ketika Tahun Baru

Tahun baru 2015 masih satu bulan lebih lagi, menjadikan pengusaha rental mobil mendapatkan orderan meledak. Disebabkan permintaan mobil di Kota Medan sangat tinggi, karena masyarakat memerlukan transportasi saat liburan akkhir tahun 2014.

"Meledaknya permintaan pelanggan sejak pertengahan bulan oktober ini, kenaikan permintaan dari hari biasa sekitar 50 persen, dan saat ini semua mobil rental saya telah banyak yang dibooking oleh masyarakat yang ingin liburan akhir tahun," kata Naman Sembiring, salah satu pengusaha mobil rental di Medan kepada pemilik blog, Selasa (21/10/2014) di Kota Medan, Sumatera Utara.

Informasi dari Bapak Naman Sembiring harga sewa mobil per unitnya untuk perhari bervariasi. Untuk merek mobil Toyota Avanza dibanderol Rp 450-500 ribu per hari, sedangkan pada hari biasa hanya Rp 300 ribu per hari. Untuk jenis mobil Innova dari hari biasa Rp 400 ribu naik menjadi Rp 550 ribu perhari dan itu pembayaran harus dibayar di depan. Dan tarif tersebut tidak menggunakan jasa supir dari kami.

“Armada yang kita siapkan untuk konsumen, Innova ada 7 unit dan Avanza ada 5 unit. Yang tinggal 2 unit Innova yang lain sudah dibooking oleh konsumen untuk akhir tahun 2014 ini.” Soal keuntungan memang saat lebaran lebih tinggi dibandingkan tahun baru,” Jelas Pak Naman Sembiring.

Hal senada juga diungkapkan Rahmat Syukri, pemilik mobil rental dengan brand Fahri Tour. Puncak pemesanan biasanya untuk akhir tahun 2014 pada pertengahan bulan Desember. Dimana peningkatan permintaan konsumen untuk rental mobil Padang mencapai 80 persen. Saat ini orderan untuk liburan akhir tahun baru 3 unit yang sudah dibooking.

“Fahri Tour ketika liburan akhir tahun tidak begitu banyak dalam menaikkan tarif sewa mobil. Sebab di Kota Padang untuk liburan akhir tahun ini sepertinya kurang rame. Tapi bisa jadi terjadi perubahan ketika memasuki bulan Desember 2014,” ujar Boss CV Fahri Tour.

Beberapa momen memberikan dampak positif bagi dunia usaha, namun setiap daerah tentu tidak akan sama. Karena sosial budaya masyarakat tempatan sangat mempengaruhi setiap bidang usaha. Apalagi pada bisnis penyewaan mobil. Dapat kita lihat antara kota Medan dan Padang, masing-masing usaha akan berbeda dalam mendapatkan konsumen pada momen tahun baru.