Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda
Situs ini kami sewakan kepada anda pengusaha sewa mobil di Medan

Senin, 29 September 2014

JURNAL IIMS 2014 All New Honda Jazz Terbaik Versi Wartawan

LAYAKNYA sebuah tradisi, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai momen pemilihan Forwot Car of the Year.

Pada pemilihan mobil terbaik versi Forwot edisi keempat ini, Forwot mendapuk All-New Honda Jazz sebagai jawara di tahun kuda kayu.

Setelah proses penjurian yang melibatkan 25 jurnalis otomotif dari berbagai media massa nasional, All-New Jazz menduduki takhta dengan mengantongi 144 poin, mengungguli Ford Ecosport (140 poin), AllNew Nissan X-Trail (129), All-New Toyota Yaris (111), serta Honda Mobilio (101).

“Ada 10 aspek yang diberikan untuk penilaian, misalnya desain, harga, fitur, dan teknologi,“ ungkap Ketua Dewan Juri Septian Pamungkas di JI Expo Kemayoran, kemarin.

Di samping itu, faktor kenyamanan, keamanan, pengendalian, performa, fungsionalitas, serta fitur ramah lingkungan juga menjadi dasar penilaian.

Ketua Panitia Forwot Car of the Year 2014 Muhammad Rasyid Ridho mengatakan, memasuki usia empat tahun, pihaknya memiliki pekerjaan rumah untuk menjadikan penganugerahaan ini dapat semakin mem berikan penilaian yang objektif.

Syahdan, dari anggota dewan juri sampai sistematika penilaian pun direformasi agar hasilnya bisa menjadi acuan masyarakat dalam memilih dan memilah mobil yang bakal dibeli. “Kami harap Forwot Car of the Year bisa memberikan motivasi kepada ATPM agar terus bisa menghadirkan dan memberikan mobil-mobil terbaik untuk masyarakat,“ lanjutnya.

Ketua Forwot Indra Prabowo menerangkan, penghargaan ini adalah ikhtiar Forwot untuk berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk para konsumen.

All-New Honda Jazz sendiri diluncurkan pada Juni 2014. Mesin yang diusung ialah mesin bensin 1.5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder dengan gelontoran tenaga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 14,8 kg.m pada 4.800 rpm. Mesin itu mendapat dukungan CVT earth dreams technology yang menjadi ciri produk global Honda.

Dengan performa mesin sebagai salah satu modalnya, generasi ketiga hatchbcak Jazz itu pada akhirnya mampu menyisihkan 45 kendaraan roda empat terdepan keluaran 2013-2014 dari beragam segmen yang masuk ke radar penyeleksian Forwot.(Xan/S-2) Media Indonesia, 27/09/2014, halaman 18