Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda
Situs ini kami sewakan kepada anda pengusaha sewa mobil di Medan

Senin, 22 September 2014

All-New Nissan X-Trail Generasi Baru Berubah Total

KESUKSESAN yang pernah diraih X-Trail generasi sebelumnya tidak membuat Nissan terlena. Hal itu terlihat dari tampilan the All-New Nissan X-Trail yang diluncurkan di Indonesia, Jumat (12/9).

Bisa dibilang X-Trail generasi baru ini telah berubah total ketimbang hanya berevolusi. Salah satu kendaraan terlaris Nissan di dunia yang sebelumnya memiliki sudut-sudut kaku kini luluh menjadi lekukan-lekukan yang lebih dinamis.
Secara siluet memang X-Trail baru menjadi tak ubahnya seperti Honda CR-V, Hyundai Tucson, maupun Kia Sportage yang membuatnya lebih ‘crossover’ ketimbang SUV murni. Karena itu produsen mobil Jepang itu berupaya membuatnya berbeda pada detail-detailnya, terutama pada fi tur-fi tur inovatif yang diusung.

“Peluncuran All-New Nissan X-Trail merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk menghadirkan innovation that excites bagi konsumen di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto di acara peluncuran X-Trail terbaru.
Untuk menjawab keinginan konsumen itu, tutur GM Marketing Communication & Product Planning NMI Budi Nur Mukmin, All-New X-Trail kini dilengkapi bangku baris ketiga untuk bisa mengakomodasi keperluan keluarga.
Meskipun begitu, kendaraan itu tidak cocok disebut sebagai ‘crossover 7 seater’. Ia lebih pas disebut 5+2. Untuk lima penumpang, tapi bisa ditambah dua penumpang anak-anak.

Sederet smart innovation hadir di antaranya berupa around view monitor yang tidak sekadar menampilkan situasi di belakang kendaraan, tetapi juga pemandangan di sekeliling kendaraan.

“Kendaraan ini seperti memiliki kamera pengawas yang letaknya tinggi di atas mobil sehingga memudahkan saat bermanuver di lahan yang sempit,” jelas Budi.

Fitur tersebut memanfaatkan empat kamera super wide-angle kecil yang diletakkan pada bagian depan, samping, dan belakang kendaraan untuk memudahkan pengendara melihat objek-objek sekitar dengan bird’s eye view 360-derajat.
Selain itu terdapat Signature LED Headlamp yang akan menjadi ciri khas produk Nissan di masa depan. Fitur inovatif lain yang juga pertama di kelasnya adalah touchless back door yang berfungsi membuka penutup tail gate tanpa harus menyentuhnya (handsfree).

Budi menambahkan, generasi terbaru yang bakal dirakit di pabrik Nissan di kawasan Cikampek itu akan hadir dalam tiga varian, yakni 2.0 L MT, 2.0 CVT dan 2.5 L CVT.

Dua varian pertama memanggul mesin 2.0L Direct Injection dengan kemampuan melontarkan tenaga hingga 144 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm di putaran 4.400 rpm. Adapun pada varian tertinggi terbenam mesin 2.5L multipoint injection dengan muntahan tenaga lebih besar hingga 171 PS dan torsi 233 Nm.
Varian 2.0 L MT dibanderol dengan harga Rp385 juta, lalu 2.0 L CVT dengan harga Rp413 juta, sedangkan a2,5 L CVT seharga Rp431,5 juta.

“Dengan beragam keunggulan yang dimilikinya itu, All-New X-Trail dijual dengan harga yang kompetitif,” ujar Budi.
Khusus harga perkenalan, kendaraan ini dijual sekitar Rp28 juta lebih murah dibandingkan harga resminya. Namun, harga ini sewaktuwaktu bisa berubah ke harga normal. “Kapan waktunya, tergantung situasi,” ungkap Steve Ardianto tanpa menjelaskan secara spesifi k.

“Ini bukan diskon, melainkan sebagai apresiasi kepada para konsumen kami dengan memberikan harga yang kompetitif,” jelas Steve. (Cdx/S-2) Media Indonesia, 18/09/2014, halaman 22