Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda
Situs ini kami sewakan kepada anda pengusaha sewa mobil di Medan

Selasa, 26 Agustus 2014

Isuzu MU-X SUV Lima Bintang Eropa

ISUZU bagaikan menggelar karpet merah bagi kedatangan sport utility vehicle (SUV) seven-seater MU-X ke Indonesia. Setelah peluncuran perdananya di Thailand pada penghujung 2013, akhirnya evolusi termutakhir dari model MU-7 itu dipasarkan di Tanah Air. Sebelum ke Indonesia, MU-X telah terlebih dahulu dipasarkan di Australia.Mengapa `mampir' ke `Negeri Kanguru' sebelum ke Nusantara?

“Di Thailand standar emisi gas buangnya sudah EURO 4. Di Australia juga sudah EURO 4. Karena kondisi bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih EURO 2, kita harus memodifi kasi kendaraan ini supaya mampu menerima BBM standar di sini. Itu butuh waktu,“ jelas Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor (IAM) Yohannes Nagoi tentang SUV yang diimpor secara utuh dari Thailand ini, Senin (18/8) di Jakarta.

Isuzu mengklaim mobil ini mampu memberikan performa galak berkat dukungan mesin trengginas plus beragam teknologi canggih yang dibenamkan. Di sisi lain, ruang kabin MU-X menawarkan fleksibilitas dengan delapan model pengaturan kursi di tiga barisnya.
Di sektor jantung pacu, MU-X diberkahi mesin 4JK1-TC Hi-Power 4 silinder segaris, DOHC 16-Valve berkapasitas 2.499 cc dengan sistem turbocharge intercooled VGS (variable geometry system). Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 136 PS di putaran 3.600 rpm serta torsi puncak 32.6 Kgm di 1.800-2.800 rpm.

Kemampuan itu dijodohkan dengan transmisi lima percepatan tiptronic/ sequential shift plus adaptive gradient control. “Adaptive gradient control menganalisis gigi dengan sangat optimal, baik di kondisi menanjak ataupun saat menurun untuk membantu pengereman,“ tukas General Manager IAM Edy J Oekasah.Varian tengah Pada bagian lain, suspensi depan dan belakang telah memiliki coil spring, juga stabilizer bar demi meredam gejala rolling saat bermanuver di kecepatan yang cukup tinggi.

Radius putar SUV ini 5,8 m, dengan ground clearance 230 mm yang diakui Edy sebagai yang tertinggi di kelasnya. “MU-X mampu menerjang banjir berketinggian maksimum 60 cm. Sudah bisa menerjang Kampung Melayu atau Kelapa Gading saat banjir,“ ucap Edy.
Steel timing chain dan diamond-like-car bon (DLC) coated fuel injector menambah ketahanan SUV yang dibanderol Rp425 juta on the road Jakarta ini. Kendaraan berfi tur passive entry and start system, cruise control, serta parking camera and reverse parking sensor ini juga diklaim memiliki tingkat keamanan yang digelari lima bintang dari Euro NCAP.

“Sudah ada disc brake 16 inci di semua roda. Selain itu, ada anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribu distribution (EBD), brake assist (BA), e l e c tronic stability control (ESC), sam pai traction control (TC),“ papar Edy menyebutkan beberapa fi tur keamanan unggulan dari mobil yang diproyeksikan terjual 700 unit hingga akhir tahun ini.
Ia menambahkan, MU-X yang dipasar kan di Indonesia merupakan varian tengah dari beberapa varian yang ada di keluarga MU-X. “Masih ada varian MU-X yang lebih tinggi dan lebih rendah ketimbang varian MU-X yang diluncurkan di In donesia sekarang ini,“ ujar Edy. Isuzu memastikan varian-varian yang lain akan dirilis secara bertahap ke Indonesia mulai 2015 nanti. (Xan/S-2) Media Indonesia, 21/08/2014, halaman 23