Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda
Situs ini kami sewakan kepada anda pengusaha sewa mobil di Medan

Rabu, 30 April 2014

REKOMENDASI Kemarau dan Danau Toba dalam Secangkir Kopi

MENJELANG Mei, teriknya matahari mulai menjadi perbincangan. Namun, buat Starbucks, ini peluang bagus buat meramu produk baru. Ada kampanye musim panas bertajuk Say Yes, di mana para konsumen diajak untuk mengatakan `Ya' pada musim panas, dan tersedia Caramel Ribbon Crunch Frappuccino Blended dan Banana Mango Frappuccino Blended.

“Yang membedakan Caramel Ribbon dengan menu Frappuccino terdahulu adalah penggunaan sausnya, yaitu dark caramel sauce ditambah taburan gula karamel,“ ujar Kiki Mochammad Rizki, Food Manager Starbucks Indonesia, dalam peluncuran produk di Gerai Starbucks di Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Bogor, pertengahan pekan ini.

Ada pula Banana Mango Passion Frappuccino Blended Juice, kombinasi buah-buah segar yang dipadu krim. Produk ini memakai buah pisang segar, bukan sari buah pisang, saus, atau processed banana. Ini juga yang menjadi alasan kami meluncurkan produk ini di Starbucks Jungleland, mengingat desain bangunan gerai Starbucks di sini unik karena dipayungi pisang raksasa, jelas Kiki.

Kedua minuman ini menjadi produk pokok dari kampanye musim panas tahap pertama, yang dapat dinikmati mulai 23 April 9 Juni 2014. Nantinya, juga akan menyusul menu-menu baru pada tahap-tahap kampanye berikutnya, di mana buah pisang masih menjadi bahan utama.

Kopi Danau Toba Sensasi seru ditawarkan pula gerai pertama Starbucks Reserve Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta. Dua jenis kopi berkelas ultra premium, Starbucks Reserve Sun-Dried Ethiopia Yirgacheffe dan Starbucks Reserve Finca Nuevo Mexico disajikan di sana. Ada pula Starbucks Sumatra Lake Toba melengkapi koleksi kopi lokal mereka.

Aroma biji kopi menggoda di muka gerai ini, ada paduan aroma stroberi, ceri, dan keasaman kopi asal Ethopia. “Kopi ini diproses melalui penjemuran, sehingga aroma buah kopi sangat terasa. Selama proses itu dibutuhkan sinar matahari yang panas, dan jangan sampai tumbuh jamur,“ ujar Mirza, Coffee Ambassador Starbucks saat peluncuran gerai Starbucks Reserve, pertengahan April ini.

Tingkat keasaman kopi ini, kata Mirza, sangat menonjol dan terasa di kanan dan kiri lidah, sangat cocok didampingi kue mandarin cranberry. Namun, rasa itu tidak akan dijumpai di Starbucks Sumatra Lake Toba yang pekat dan penuh. “Kalau kopi Sumatra, feel-nya lebih berasa. Ini kopi arabica, seperti ada body-nya,“ ujarnya. (Rin/*/M-3) Media Indonesia, 27/04/2014, hal : 23